TEPUNG IKAN MANUAL PROTEIN 50


TEPUNG IKAN PROTEIN 50 adalah protein ketiga yang tertinggi dibawah protein 55 dan 60. Cara prosesnya itu pun sama dengan protein 55 dan 60 tetapi hanya beda bahan. Untuk bahan tepung ikan protein 50 kita mengunakan kepala ikan, untuk jenis ikannya kita mengunakan kepala ikan apa saja misalnya kepala tongkol, tuna atau ikan demang dan lain-lainnya. Yang penting kepala ikan.

Limbah kepala ikan itu mempunyai kadar protein 50, maka kita proses untuk menjadikan tepung ikan protein 50, kita mengunakan bahan limbah kepala ikan. Karena di pabrik fillet di indonesia banyak limbah kepala ikan yang di jual di harga 1200/kg sampai 1500/kg dan ada juga gratis. Cuman yang gratis belum ketemu... HiHiHi.

Beda dulu beda sekarang, kalau dulu itu pada tahun 2000 kebawah itu untuk limbah banyak sekali di buangin. Justru pabrik dan pengepul fillet kebinggungan mau di buang kemana limbah-limbah ikan itu.

Tapi pada saat sekarang pabrikan dan pengepul fillet sudah tahu uang, maka setiap limbah kepala ikan dan tulang ikan itu sudah hargain di jual sekitar 1200/kg sampai 1500/kg.

Tepung ikan protein 50 itu sangat cocok buat campuran pakan ternak untuk ayam pedaging, ayam petelur dan sejenis ikan lainnya. Untuk pertumbuhan tidak kalah beda dengan protein 55 dan 60, walau beda hanya beberapa persen aja dalam pertumbuhan ternak. Tapi itu sudah katagori bagus dari pada tidak sama sekali pakai.

Tepung ikan sangat baik untuk ternak baik untuk pertumbuhan ternak, pencernaan dan yang terpenting daya makan ternak semakin meningkat atau bisa dikatakan "lahap makannya".  WAOW... bisa gemuk deh ternak ....HiHiHi.

Kami CV. JTI Sumber Berkah menyediakan tepung ikan, minyak ikan, bahan pakan ternak.
Produksi tepung ikan ada 2 cara, yaitu :
1). Produksi Steam (Modern).
2). Produksi Manual (Tradisional).

Harga tepung ikan manual protein 50
Harga Rp. 8.500/kg
Spec Laboratorium :

Protein : 53,24%
Fat : 9,77%%
Moisture : 9,80%
Salt : 4,23%
Ash : 25,20P%
Pepsin : 70,15%
Fiber : 3,41%
TVBN : 250%
Share: