TEPUNG IKAN MANUAL PROTEIN 40


TEPUNG IKAN PROTEIN 40 adalah protein tinggi tapi tidak setinggi protein 50, 55 dan 60. Dalam setiap pemrosesan tepung ikan itu tetap sama dengan yang lainnya. Yang membedakan dalam setiap protein itu ada pada bahannya. Seperti kalau ingin membuat tepung ikan protein 40 maka kita biasanya selalu siapkan limbah kepala ikan + limbah tulang ikan. 

Bahan protein 40 biasanya kita mengunakan limbah tulang tuna atau limbah tulang tongkol yang dari pabrik fillet. Untuk pengunaan menjadi tepung ikan protein 40 kita mengunakan limbah kepala ikan 50% dan limbah tulang ikan 50%.

Tapi kita jangan salah, untuk membuat tepung ikan itu gampang-gampang sulit. Kalau tidak mengetahui ilmu dasar pemrosesan itu bisa rugi fatal. Karena untuk mendapatkan protein dan baiknya kualitas tepung ikan itu juga tergantung pemrosesannya juga. "Wahhh hati hati.....HE..HE..HE.."

Makanya banyak industri lokal banyak yang gagal dalam pemrosesan seperti pabrik tepung ikan manual. Cara manual itu systemnya prosesnya di rebus lalu di jemur mengunakan panas matahari. Kalau rebusannya menjadi bubur maka kadar protein pun bisa berkurang. "Wahh bubur sumsum dong..HiHiHi.." Kalau protein kurang bisa2 harga jadi murah. HA..HA..HA.

Tepung ikan protein 40 banyak disukai oleh kalangan pakan ayam pedaging, pakan ayam petelur, dan sejenis pakan ikan lainnya. Protein 40 sangat cocok sekali untuk pertumbuhan ternak dan budidaya ikan.

Kami CV. JTI Sumber Berkah menyediakan tepung ikan, minyak ikan, bahan pakan ternak.
Produksi tepung ikan ada 2 cara, yaitu :
1). Produksi Steam (Modern).
2). Produksi Manual (Tradisional).

Harga tepung ikan manual protein 40
Harga Rp. 7.000/kg
Spec Laboratorium :


Protein : 46,81%
Fat : 9,12%%
Moisture : 9,51%
Salt : 3,14%
Ash : 24,25P%
Pepsin : 70,23%
Fiber : 3,50%
TVBN :  250%

Share: