Peternakan Bebek


Panduan Merawat Bebek bagi Peternak


Permintaan pasar akan daging bebek membuat bisnis peternakan ini kian menjanjikan dari hari kehari hingga membuat para peternak lebih sejahtera. Dalam peternakan ini, salah satu kita suksesnya ialah pandai merawat bebek agar bisa tumbuh sehat dan juga gemuk.

Untuk itulah, bagi peternak khususnya pemula maka harus tahu panduan merawat bebek yang baik dan benar:

Pilih metode budidaya yang tepat

Ada beberapa pilihan budidaya bebek, ada yang dibiarkan dalam kandang, ada pula yang digembalakan. Jika menggunakan metode yang kedua, maka memungkinkan bebek untuk mencari sendiri pakan di kawasan penggembalaan, seperti: cacing dan tumbuh-tumbuhan.

Beri pakan yang tepat

Ada banyak jenis pakan bebek. Kualitas pakan akan sangat mempengaruhi jumlah produksi otot dari bebek itu sendiri. Dan juga bagi bebek petelur, jenis pakan harus disediakan secara khusus beserta pakan tambahan yang tak harus dibuat sendiri, namun bisa dibeli di toko pakan.

Sediakan tempat terbuka dalam kandang

Meskipun bebek tidak digembala, dalam kandang bebek perlu juga disediakan ruang terbuka yang dipagari hingga bebek bisa berenang, mencari makan dan minum di sana. Nanti pada sore hari, bebek ini akan kembali kekandang mereka.
Share: