Cara Membuat Pakan Patin Dengan Mengunakan Tepung Ikan


Jualtepungikan.com - Perlu di ketahui bahwa ikan patin sudah tidak asing lagi di pikiran kita, Dagingnya begitu enak dan gurih jika di masak. Wow makyoss pokoknya.

Banyak para pengusaha ikan patin itu sukses di usaha ini.  Coba  kunjungi tambak-tambak di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa, kebanyakan para juragan ikan patin disini dia sukses.

Memelihara ikan patin ini sangat mudah dan menguntungkan besar  tidak sulit seperti ikan lele, ikan patin tidak mudah cepat mati, selalu kuat dalam air bening atau kotor.  Pokoknya tahan dahhh.

Untuk bahan pakan ikan patin tidak sesulit  bahan pakan ikan lele, Contohnya memilih tepung ikan, ikan patin di kasih bahan campuran ikan asin dia tetap mau makan beda dengan ikan lele yang harus bahan tepung ikan tawar dan berprotein,  ikan patin dari protein rendah dan tinggi pun akan di lahapnya, walau sesama memiliki kumis, tapi cara pemeliharaannya juga beda.

Usaha budidaya ikan patin ini sangat menguntungkan begitu juga menjanjikan, banyak para pengusaha kerupuk , naget ikan,  pabrikan fillet patin dan export Negara barat selalu memburu budidaya ikan patin.

Kebutuhan ikan patin untuk konsumsi diluar negeri sangat besar potensinya, Maka kita belum bisa mengalahkan Negara Vietnam export terbesar ikan patin selama ini. Dan semoga para pemerintah mensupport para peternak budidaya ikan patin untuk lebih besar lagi dan berkualitas export.

Bagi para pemula dan pembelajar jangan pernah bosan-bosan untuk terus berusaha dan mencoba. Selama kita ada kemauan pasti disitu ada hasilnya.

Untuk cara membuat pakan siapkan bahan-bahan tersebut,

1.    Tepung Ikan asin , 20 kg
2.    Katul , 60 kg
3.    Bungkil Kopra  20 kg
4.    POC Nasa, 1 botol
5.    Air secukupnya

Lalu di aduk serata mungkin atau di mixing, sesudah di mixing bisa langsung di berikan dan bisa juga di buat pellet sesuai ukurannya, setelah itu di jemur mengunakan tenaga matahari sampai kering.
Share: