LG G6 akan usung layar lebar dengan bodi tetap 'pas'

Undangan telah disebar untuk peluncuran smartphone LG di 2017 ini, dan digadang-gadang smartphone tersebut adalah LG G6. Suksesor LG G5 yang kurang sukses tahun lalu ini, rencananya akan diluncurkan di Sant Jordi Club di Barcelona, pada 26 Februari ini bersamaan dengan acara Mobile World Congress (MWC 2017).
Sudah banyak rumor bertebaran tentang smartphone ini. Namun yang paling santer adalah soal layarnya yang akan mengusung konsep edge-to-edge display. Rencana yang dimaksudkan oleh LG adalah ingin membuat smartphone dengan ukuran layar lebih besar, namun ukuran smartphone keseluruhan yang tetap pas di genggaman.
Dari bentuk LG G6 yang tertera secara samar di undangan, tersirat bahwa LG akan meninggalkan bezel yang selama ini ada di semua smartphone yang diusung.
Undangan tersebut juga memperlihatkan diagram yang memperlihatkan bahwa LG G6 akan mengusung rasio layar sebesar 16:9. Hal ini merujuk pengumuman resmi LG di mana smartphone flagship terbarunya nanti akan mengusung layar dengan resolusi QHD+ atau 1440 x 2880. Layar dengan bentang 5.7 inci tersebut akan membawa 564 pixel per inci yang membuat layar akan jadi super tajam. Benar, resolusinya agak ganjil. Biasanya QHD mengusung resolusi 2560 x 1440 dengan rasio 16:9, namun LG G6 mengusung QHD+ dengan resolusi 1440 x 2880 dengan rasio 18:9. Proporsi rasio ini sengaja diusung LG agar pengguna dapat memaksimalkan kegunaan multitasking dari LG G6.
Dengan ini, LG akan jadi flagship yang memproklamirkan diri jadi smartphone dengan layar lebih besar namun bodi lebih kecil. Bisakah LG G6 sukses? Mari kita tunggu.
sumber : merdeka.com
Share: