Kementan bantu peternak sapi di Pandeglang


Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian pada 2013 memberikan 26  sapi kepada peternak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

"Bantuan tersebut diberikan kepada peternak di Kecamatan Sobang," kata Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pandeglang Winarno di Pandeglang.

Ia juga menyatakan, pemerintah pusat terus menyalurkan bantuan sapi kepada peternak di daerah itu sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan peternakan sapi di Kabupaten Pandeglang.

Pada 2010-2011 Kementan menyalurkan bantuan sapi kepada kelompok peternak di Pandeglang, dan sekarang populasinya terus bertambah dan perkembangannya juga cukup bagus.

Pada 2010, kata dia, Kementan memberikan bantuan sapi kepada kelompok di Desa Nanggala dan Cikeusik, serta 2011 untuk kelompok di Desa Sukaseneng dan Bungur Copong, Kecamatan Picung.

Bantuan untuk kelompok Sinar Harapan di Desa Nanggala 25 sapi dan saat ini telah berkembang menjadi 30 sapi. Kelompok Sekar Mukti Desa Cikeusik 25 sapi bertambang menjadi 26 sapi.

Bantuan di Sidomulyo Desa Sukaseng 25 sapi saat ini bertambah menjadi 26 sapi dan Kelompok Pusat Tani Jaya Desa Sukaseneng 32 sapi, serta kelompok di Desa Bungur Copong 25 sapi telah berkembang menjadi 29 sapi.

"Selain di Kecamatan Cikeusik dan Picung, peternakan sapi juga banyak terdapat di kecamatan lain seperti Cadasari. Populasi sapi di Pandeglang saat ini mencapai 849 sapi," katanya.


sumber : antaranews.com
Share: