Kementan apresiasi kontes ternak di Sulbar


 Jajaran Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan apresiasi atas terselenggaranya ajang kontes ternak se-Sulawesi Barat, yang dipusatkan di lapangan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Lampoko, Kabupaten Polewali Mandar.

"Kegiatan kontes ternak tentu kami mendukung penuh walaupun pada acara ini Pak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang sedianya hadir dalam kegiatan ini terpaksa hanya mengamanahkan kepada saya," kata Direktur Pembibitan Ternak Kementan, Ir.Abu Bakar, MM saat berada di Polman.

Lomba kontes ternak, kata dia, merupakan suatu ajang promosi atau ekspose terhadap hasil-hasil pembangunan peternakan sebagai salah satu sumbangsih pemerintah bagi masyarakatnya khususnya petani atau peternak. 

"Minimal, ajang ini akan mampu menggairahkan petani untuk meningkatkan populasinya serta mendukung kebijakan nasional target swasembada daging 2014," terangnya.

Ia menyampaikan, kegiatan lomba kontes ternak semacam ini secara nasional telah diselenggarakan sejak tahun 1974 sebagai upaya untuk mengangkat potensi peternakan dalam pembamgunan bangsa.


sumber : antaranews.com
Share: