iPhone 8 dikabarkan tak memiliki satupun tombol!

Tahun ini adalah tahun Anniversary dari iPhone, dan kita tentu tahu jika Apple akan menyiapkan kejutan spesial untuk iPhone di tahun 2017 ini. Digadang-gadang akan bernama iPhone 8, smartphone high-end andalan Apple ini akan mengusung desain yang berbeda.
Namun dilansir dari Mashable yang mengutip laporan dari Fast Company, Apple tak hanya akan mengusung perubahan desain, namun perubahan desain tersebut akan dilakukan secara 'radikal.' Bagaimana tidak, dirumorkan Apple akan membuang semua tombol fisik yang ada, termasuk tombol volume, tombol power dan mute switch, dan diganti dengan fitur 'touch-sensitive yang tersemat dalam metal.'
Dengan ini, iPhone hanya akan jadi seonggok kaca minimalis yang sangat canggih dan berdesain futuristik.
Hal ini juga akan membuat seri iPhone selanjutnya akan lebih tahan air, tanpa harus menggunakan penutup karet di dalam tombol untuk menghalau air masuk seperti di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
Apple pun juga dilaporkan akan membawa fitur "3D-sensing technology" yang digunakan untuk sistem pengenalan wajah. Selain itu juga akan ada fitur depth-sensing untuk kamera belakangnya, yang mungkin adalah versi lebih canggih dari portrait mode di iPhone 7 Plus. Selain itu, seperti yang diimpi-impikan oleh Tim Cook, iPhone 8 akan mendukung berbagai teknologi Augmented Reality.
Dengan fitur yang semacam ini, tak heran jika iPhone 8 akan dibanderol paling murah dengan harga 13 jutaan.
sumber : merdeka.com
Share: