KKP serahkan bantuan 100 kapal 5 GT untuk nelayan Kaltara


Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memberikan bantuan 100 unit kapal kepada nelayan di Provinsi Kalimantan Utara pada 2017.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie menyatakan melalui pesan singkatnya, di Nunukan, Selasa, bantuan kepada nelayan di provinsi ke-34 itu untuk meningkatkan produksi tangkapan ikan.

Kapal bertonase 5 GT (gros ton) itu diharapkan bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara juga akan memberikan bantuan mesin genset kepada ratusan nelayan menggunakan bagan (alat tangkap ikan) secara bertahap.

Irianto Lambrie menyatakan, bantuan mesin genset tersebut sebagai lampu penerangan pada lokasi bagan milik nelayan yang tersebar pada 140 titik di provinsi itu.

Penyaluran bantuan itu dilakukan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltara kepada nelayan setempat di Mangkupadi dan Tanah Kuning Kabupaten Bulungan dan Pulau Sebatik di Kabupaten Nunukan.

Ia menyatakan, tujuan pemberian bantuan mesin genset itu agar dapat meningkatkan produksi tangkapan ikan bagi nelayan yang menggunakan alat tangkap bagan. 

"Kita akan berikan bantuan kepada 140 titik bagan yang tersebar di Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Nunukan. Bantuan ini dilakukan secara bertahap melalui Dinas Kelautan dan Perikanan," sebut Irianto Lambrie.


sumber : antaranews.com
Share: