Investor tanam dana di perikanan Rp 9,1 M di 2016

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghitung selama tahun 2016 total investasi ke sektor perikanan di Indonesia mencapai Rp 9,1 miliar. Komposisinya sebesar 69,65% atau Rp 6,37 miliar berasal dari investor dalam negeri dan 30,35% atau setara dengan Rp 2,7 miliar dari investor luar negeri.
Nilanto Prabowo, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan mengatakan, salah satunya PT Dua Putra Utama Makmur telah menanamkan modalnya untuk pabrik pakan yang berada di Pati, Jawa Tengah.
Selain itu group raksasa asal Rusia, Black Space juga sepakat menanamkan modalnya untuk pembangunan Unit Pengolahan Ikan (UPI) di 10 lokasi di Indonesia bersama dengan Perum Perindo.
"Untuk tahun 2017 banyak negara ASEAN yang akan masuk seperti Thailand, Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Jepang," katanya akhir pekan lalu.
Asal tahu saja, pasca munculnya aturan pelarangan usaha penangkapan ikan untuk kapal asing, Pemerintah Indonesia membuka kesempatan investasi 100% kepada pihak asing di sektor pengelolahan. Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap para investor asing tersebut mau menanamkan modalnya di 12 pulau terluar Indonesia seperti Sabang, Natuna, dan lainnya.
sumber : kontan.co.id
Share:

Pengunjung

ANIMAL FEED MATERIAL

KAMI BERGERAK DI BIDANG PENYEDIAAN BAHAN PAKAN TERNAK. BAGI ANDA YANG MAU ORDER KAMI SIAP SUPLAY

Transportasi