Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi Akhir Januari


Kabar mengejutkan datang dari salah satu petinggi Xiaomi. Hugo Barra yang merupakan Vice President Xiaomi Global memutuskan mundur dari perusahaan gadget asal China tersebut. 

Pengumuman pengunduran diri ini disampaikan Barra di akun Facebook-nya. Postingan tersebut diawali dengan kalimat, "Terima kasih untuk 3,5 tahun yang sangat hebat, Mi Fans".

"Saya akan mendelegasikan posisi saya di Xiaomi pada Februari setelah Tahun Baru China," tulis Barra dalam sebuah postingan di akun Facebook.

Tahun Baru China tahun ini sendiri akan jatuh pada akhir bulan ini, tepatnya tangal 28 Januari mendatang.



Pria kelahiran Brasil tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pendiri Xiaomi Lei Jun dan Presiden Direktur Xiaomi Bin Lin. Keduanya-lah, disebut Barra, yang mengajak dia bergabung ke Xiaomi pada empat tahun yang lalu.

Kepada Lei Jun, secara khusus Hugo Barra menyebutkan bahwa pendiri tersebut merupakan seorang mentor sekaligus teman baginya.

Mengenang awal kedatangannya ke Xiaomi, Barra menyebutkan saat itu perusahaan gadget tersebut belum sebesar sekarang. Dalam perjalanan selanjutnya, Xiaomi menjelma menjadi raksasa tak hanya di China, dengan mengalahkan Huawei dan Oppo, tetapi juga berekspansi ke-20 negara. 

"Kami (Xiaomi) berekspansi ke Indonesia, Singapura, Malaysia, dan saat ini ada 20 pasar lain termasuk Rusia, Meksiko, dan Polandia," tulis Barra.

Mundur dari Xiaomi, Barra akan kembali berkarya di Silicon Valley. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Barra merupakan salah satu petinggi di Google.


sumber : kompas.com
Share: