Gubernur Babel Tinjau Budidaya Ikan Kerapu Cantik

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung komitmen menyiapkan empat sektor pengganti sektor pertambangan. Salah satunya melalui sektor perikanan, terus diperlihatkan.
Setelah meresmikan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPMK) Provinsi Babel, selanjutnya Rustam meninjau lokasi Keramba Jaring Apung (KJA) Ikan Kerapu Cantik di Laut Teluk Kelabat Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.
"Kunjungan ini bukan tanpa alasan, saya menilai saat ini masyarakat Babel harus mulai memanfaatkan potensi laut di pesisir. Jadi kunjungan ke keramba apung ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah provinsi memajukan dan mendukung kelompok nelayan di bidang budidaya dan penangkaran ikan laut," ujar Gubernur Rustam dalam rillis disampaikan kepada bangkapos.com.
Rustam mengatakan, pengembagan perikanan bukan hanya bisa mensubsitusi sektor tambang yang perlahan memudar.
Akan tetapi, menurut Rustam, kegiatan ini sejalan program Nawa Cita Presiden Jokowi yakni kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan masyarakat (ekonomi kerakyatan).
Bahkan Rustam menambahkan, dilakukannya penangkaran ikan sistem KJA akan menjaga keberlangsungan hewan laut.
Sekaligus kata Gubernur, melalui penangkaran ikan ini nanti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel, khususnya di daerah pesisir.
"Saya berharap KJA Ikan Kerapu Cantik ini bisa terus maju dan berkembang lebih besar. Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, maka Pemprov Babel akan memberikan bantuan bibit ikan bagi kelompok nelayan di Desa Bakit ini, “ katanya.
sumber : tribunnews.com
Share:

Pengunjung

ANIMAL FEED MATERIAL

KAMI BERGERAK DI BIDANG PENYEDIAAN BAHAN PAKAN TERNAK. BAGI ANDA YANG MAU ORDER KAMI SIAP SUPLAY

Transportasi