Bali Genjot Produksi Budidaya Ikan Air Tawar

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali menargetkan peningkatan produksi perikanan budi daya khususnya ikan air tawar sebesar 20 persen pada 2013.
“Produksi budi daya ikan air tawar tahun depan akan kami tingkatkan targetnya sebesar 20 persen dibandinkan tahun ini,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali I Made Gunaja.
Menurut dia, ditingkatkannya target produksi ikan air tawar karena sampai sekaran masih rendah dan belum mencukupi kebutuhan masyarakat Pulau Dewata.
Dia mencontohkan, produksi ikan lele selama tahun ini yang berasal dari para petani pembudi daya di Bali hanya sebanyak 1.659 ton.
“Jumlah produksi tersebut masih sangat jauh memenuhi kebutuhan yang ada sehingga terpaksa harus mendatangkan ikan sejenis dari luar Pulau Bali,” ucapnya.
Pihaknya akan berupaya meningkatkan produksi ikan air tawar tersebut yang selama ini masih belum mampu memenuhi kebutuhan pasar. Salah satu upaya yang rencananya akan dilakukan adalah dengan meningkatkan kualitas benih dengan harga yang terjangkau. 
sumber : budidaya-ikan.com
Share: