Tips Merawat Burung Ciblek Agar Tetap Gacor

Cara Perawatan Burung Ciblek Agar selalu Tetap Gacor Dan Tetap Fit.
Perawatan burung ciblek agar tetap gacor dan selalu fit kondisinya ternyata bukanlah hal yang mudah untuk para pemula kicau mania dalam merawat burung ciblek tersebut. Dan kali ini saya akan membahas tentang seputar cara dan perawatan burung ciblek tersebut.

Hal Pertama Yang Harus Kita Jaga Adalah Asupan Makanan Mesti Tetap Segar Dan Selalu Terjaga.
Mandikan Burung Dengan Rutin Setiap Pagi Setelah Matahari Terbit.
Pagi jam 05.00 wib buka kerodong kemudian digantang di luar rumah, para Master kicaumania sering menyebut diembun-embunkan, namun sebenarnya untuk semua jenis burung senang akan suasana pagi hari menjelang matahari terbit.
Setelah itu Pukul 07.00 wib ciblek diberikan extra fooding berupa jangkrik kecil 2-3 ekor, kroto ¼ – ½ sendok teh dan ulat hongkong 2 – 4 ekor. Pemberian extra fooding bisa disesuaikan dengan settingan kalian sendiri.
Kemudian mandikan burung dengan semprotan dengan setelan semprotan yang sangat lembut agar burung tersebut tidak merasa kaget Penjemuran bisa dilakukan pada pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 09.00 wib.
Setelah itu di gantang ditempat yang teduh.
Bila kalian ingin mengesek atau membuat burung ciblek bersuara burung lain seperti bisa berkicau masukan suaranya jadi seperti burung kenari atau suara burung lainnya, sebaik nya setelah penjemuran burung ciblek tersebut sebaik nya kerodong dan dekatkan pada burung kenari tersebut atau burung lain nya setiap hari sekitar 4 jam - 5 jam.
Dan menjelang sore hari jam 16.00 wib buka kerodong tersebut, lalu beri extrafooding dengan jumlah yang sama dengan pemberian extra fooding pagi harinya.
Setelah itu mandikan burung seperti pagi hari dan jemur sekitar 30 menit - 60 menit.
Setelah itu Sore jam 17.00 wib burung di kerodong.

sumber : gemawirausaha.blogspot.com
Share: