Produksi perikanan tangkap semester I 2013 capai 2,6 juta ton

Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat, produksi perikanan tangkap tahun ini mencapai angka cukup tinggi. Bahkan, pencapaian itu melampaui target yang ditetapkan pemerintah.

"Volume produksi perikanan tangkap per semester I tahun 2013 mencapai 2.569.828 ton dari target yang ditetapkan sebesar 2.518.100 ton," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap KKP Gellwynn Jusuf dalam konferensi pers di Gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta.
Gellwynn mengatakan, capaian produksi ini juga lebih tinggi dibanding tahun lalu. Pada 2012, produksi perikanan tangkap hanya mencapai 5.829.194 ton.
Dia mengklaim, pemerintah berjasa membuat produksi perikanan tangkap menjadi maksimal. "Peningkatan produksi perikanan tangkap ini dipengaruhi oleh pelaksanaan program-program prioritas Ditjen Perikanan Tangkap antara lain pengadaan bantuan kapal INKA MINA," ungkap Gellwynn.
Lebih lanjut Gellwynn menerangkan, peningkatan produksi ini di sisi lain turut menyumbang peningkatan pendapatan nelayan. "Ditjen Perikanan Tangkap mengoptimalkan program prioritasnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan," pungkas dia.
sumber ; merdeka.com
Share: