Latief Kuliahkan Anak Dari Hasil Budidaya Ikan

Budidaya ikan air tawar terus berkembang di Kabupaten Bangka Tengah . Bahkan dalam satu bulan terakhir produksi ikan air tawar di Bateng, baik lele, patin, nila maupun baung mencapai 25 ton/bulan.
Unit Pelayanan dan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Bangka Tengah sendiri bekerja sama dengan sejumlah kelompok budidaya ikan air tawar untuk memasarkan hasil produksi ikan.
Hasil produks ikan air tawar di Bangka Tengah dipasarkan ke sejumlah daerah seperti Pangkalpinang, Bangka Tengah sendiri, Bangka Selatan,Bangka Barat, maupun Bangka.
Salah satu pengurus dan anggota UPP yang tergabung dalam kelompok Perikanan Budidaya Swadaya Mandiri, A Latief mengaku, dari usaha budidaya ikan air tawar dirinya mampu membeli sebidang tanah dan mengembangkan usaha ke sektor lain yaitu perkebunan sawit.
Dari hasil budidaya ikan air tawar juga dirinya ia dapat menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.
“Syukur, dengan hasil budidaya ikan air tawar ini, saya bisa menyekolahkan anak saya hingga perguruan tinggi,” ujar Latief.
Berkembangnya budidaya ikan air tawar ini juga berkat dukungan Pokdakan di Kabupaten Bangka Tengah maupun Dinas Kelautan dan Perikanan selaku pembina UPP, baik dalam hal dinamika organisasi maupun Iptek.
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan berharap melalui budidaya ikan ini bisa menjadi solusi pilihan pekerjaan bagi masyarakat pascatimah nanti.

sumber : budidaya-ikan.com
Share: