Lapas Klas II A Karawang Panen Lele Sangkuriang

Bertempat di Lapas Klas IIA Karawang berlangsung acara panen perdana hasil budidaya ikan lele yang dahulu merupakan bibit lele hasil tebaran benih yang dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Amir Syamsuddin. Panen ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabudin didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan K. Dusak.
Menurut pernyataan Edi Kurnia (Kalapas Karawang) lele yang akan di panen berjumlah kurang lebih 6000 ekor dan diperkirakan mencapai 500Kg. Dalam laporannya Edi Kurnia juga menyatakan bahwa budidaya lele jenis Sangkuriang ini merupakan keberhasilan yang didapat atas dukungan dan pendampingan BLU PPB ( Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya) Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan & Perikanan. Pada acara panen ini Lapas Klas IIA Karawang mendapatkan bantuan untuk Pakan & Obat dari PT. Dewi Catfish Farm yang merupakan bentuk kerjasama budidaya ikan lele ini.
Budidaya ikan lele ini mendapatkan apresiasi dari Sihabudin atas cerminan dari program Ditjen Pemasyarakatan Bengkel Kerja Bangkit dan berharap dapat memberikan nilai lebih kepada para Warga Binaan untuk kedepannya. Begitu pula dengan I Wayan K. Dusak yang bangga atas kerja Lapas Klas IIA Karawang untuk Bengkel Kerja Bangkit dan diharapkan dapat dicontoh Lapas/Rutan yang lain di Jawa Barat.

sumber : budidaya-ikan.com
Share: