Kulon Progo Fish Centre Kembali Mengudara

Pasar ikan Wates Gawok atau Kulon Progo Fish Centre di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang memasarkan ikan laut dan budidaya kembali dibuka oleh Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.
“Kembali beroperasinya Kulon Progo Fish Centre (KFC) diharapkan menjadi penggerak ekonomi setelah tidak berfungsi selama tiga tahun,” kata Hasto di Kulon Progo.
Hasto meminta setelah beroperasi KFC, pedagang mampu mengatur strategi pemasaran yakni dengan tidak menurunkan harga ikan yang dijual atau dengan harga yang berani bersaing.
Selain itu, pengelola KFC mampu menjalin komunikasi dengan para pedagang dan mencari pelanggan, bahkan mampu memenuhi kebutuhan beberapa rumah makan di Kota Wates dengan harga yang kompetitif dan pelayanan yang lebih baik atau lebih pro aktif.
“Kami yakin, pengelola KFC mampu menciptakan harga ikan yang kompetitif guna mendongkrak pengunjung. Kami berharap, kedepannya, KFC mampu menampung ikan hasil tangkapan ikan nelayan Kulon Progo,” kata bupati.
Seorang pedagang KFC, Sukatmi minta kepada pemerintah kabupaten, untuk memindahkan para pedagang ikan yang saat ini berjualan di pasar pagi ke KFC sehingga menjadi ramai.
Wagiran yang sebelumnya telah lama bergelut dalam dunia budidaya ikan kolam terpal mengaku siap untuk mengoperasikan kembali KFC, namun demikian masih diperlukan bantuan sarana prasarana pendukung, subsidi dan koordinasi dari pemerintah daerah.

sumber : budidaya-ikan.com
Share: