Gemar Lele ? Kunjungi Desa Wisata Lele Sidoarjo

BAGI penggemar makanan dari bahan baku ikan lele, kini bisa datang ke Desa Wisata Lele di Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Jawa Timur. Selain bisa membeli ikan lele dengan harga murah, pengunjung juga bisa menikmati serba-serbi makanan olahan dari bahan baku ikan lele.
Terletak sekira 25 kilometer dari pusat Kota Sidoarjo, tepatnya di Desa Kedung Bocok Tarik, Sidoarjo. Desa Wisata Lele kini dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner bagi warga yang suka makanan dari bahan baku ikan lele. Hampir 90 persen warga yang tinggal di Desa Kedungbocok ini seluruhnya bermata pencaharian sebagai peternak ikan lele.
Di desa yang terletak di perbatasan Kota Sidoarjo dan Mojokerto ini, selain bisa mendapatkan ikan lele dengan harga supermurah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner yang dibuat dari bahan baku ikan lele. Sebut saja bakso lele, perkedel lele, mangut lele, hingga botok lele, semuanya bisa didapat di Desa Wisata Lele.
Jika di pasar tradisional ikan lele dijual seharga Rp12 ribu per kilogram, maka di Desa Wisata Lele, ikan lele hanya dijual sekira Rp9 ribu per kilogram yang diambilkan langsung dari kolam. Sementara untuk menikmati aneka kuliner dari bahan baku ikan lele, pengunjung bisa menyediakan dana sekira Rp200 ribu rupiah untuk satu keluarga atau sekira enam orang yang dikemas dalam satu paket wisata lele.
Melalui paket wisata lele ini, pengunjung bisa menyaksikan langsung proses pengambilan ikan lele di dalam kolam lele hingga menjadi olahan masakan dengan cita rasa tinggi.

sumber : budidaya-ikan.com
Share: