Festival Masak Ikan Lele Berhadiah Total 25 Juta

Surat kabar terkenal di Yogyakarta Kedaulatan Rakyat (KR) kembali menggelar Festival Masak Ikan Lele pada hari Minggu 9 September 2012 di Sepanjang Jalan Mangkubumi Yogyakarta. Panitia menyediakan total hadiah Rp 25 juta untuk dua kategori yaitu kategori umum dan profesional.
Acara dalam rangka HUT ke-67 Kedaulatan Rakyat tersebut menggandeng Direktorat Jendral Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Diharapkan Festival Masak Ikan Lele tersebut bisa mendongkrak konsumsi ikan di kalangan masyarakat, sekaligus mencari inovasi menu masakan ikan.
“Bahan utama ikan lele akan disediakan panitia, namun peserta boleh berkreasi dengan menambah ikan jenis lain. Lomba ini nantinya akan dibagi dua kategori, umum dan profesional,” ujar Ketua Panitia Suparyoso.
Persyaratan untuk mengikuti Festival Masak Ikan lele ini cukup mudah. Satu tim terdiri atas dua orang dan membayar uang pendaftaran Rp 50 ribu yang akan memperoleh 2 celemek, 1 kilogram ikan lele dan ID card. Masakan Lele bebas, boleh masakan khas Indonesia, Eropa, Chinese Food dan lain-lain.
Sedang alat memasak dan bumbu disiapkan sendiri oleh peserta. Pendaftaran bisa dilakukan di Bagian Promosi Kedaulatan Rakyat Jl P Mangkubumi 40-42 Yogyakarta, telepon 0274-565685 pesawat 131, atau Ipung (081329143485).
Hasil Festival Masak Ikan Lele akan dinilai oleh juri-juri yang berkompeten, mereka akan menilainya dari sisi citarasa, keindahan penyajian, orisinalitas, kreativitas, inovasi, kebersihan, kekompakan tim, ketepatan waktu dan kerapihan.

sumber : budidaya-ikan.com
Share: