Desmon : Potensi rumput laut di Banten harus dikembangkan

Potensi rumput laut di Kabupaten Serang, Provinsi Banten harus dikembangkan sehingga bisa memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh anggota DPR RI dari daerah pemilihan Banten II, Desmon J Mahesa kepada ANTARA News saat dihubungi,  Jakarta.

"Saya sedang melakukan inventarisir budi daya rumput laut di Kabupaten Serang, Banten. Saya melihat rumput laut sangat bagus dan perlu dikembangkan sehingga memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat setempat," kata Desmon.

Ia juga akan mengupayakan untuk mencari jalan keluar bagi petani rumput laut agar bisa memasarkan hasil panen mereka.

"Saya berusaha mencarikan pasar bagi petani rumput laut sehingga masyarakat bisa menjual dengan harga yang tinggi dan tentu itu akan menambah giat petani untuk membudidayakan rumput laut. Kalau perlu, petani tersebut bisa mengeskpor hasil panen mereka," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Mantan aktivis itu menambahkan, selain masalah rumput laut, dirinya juga sedang menginventarisir keperluan petani, seperti pupuk. Sebab, dari hasil kunjungannya ke dapil, banyak petani mengeluhkan masalah pupuk.

"Dengan melakukan inventarisir apa yang butuhkan petani, pada kunjungan berikutnya, saya sudah memberikan solusi atas keluhan petani," kata politisi Gerindra itu.

sumber : antaranews.com
Share: