Bisnis Rent Car di Jakarta

BAGI sebagian besar masyarakat, keperluan sewa mobil untuk merayakan Lebaran merupakan syarat utama yang harus dipenuhi, baik itu untuk mudik maupun keperluan lainnya selama beberapa hari. Bahkan, aktivitas menggunakan jasa sewa mobil tersebut sudah menjadi tradisi selama ini, tentu dengan berbagai alasan dan pertimbangan dari para pemakainya.

Selain dianggap lebih praktis, untuk mendapatkan mobil sewaan ini memang tergolong mudah, asalkan konsumen dapat memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan perusahaan atau pihak penyewa mobil. Keuntungan lain, masyarakat yang pasti tidak perlu repot-repot untuk membeli mobil.

Bertambahnya kebutuhan masyarakat terhadap mobil sewaan itu memang telah menjadi fenomena klasik setiap tahunnya, terutama ketika menghadapi Lebaran. Permintaan masyarakat yang membutuhkan sewa mobil tersebut, kemudian berkembang dan akhirnya menjadi lahan usaha tetap bagi beberapa kalangan terutama para pelaku bisnis rental mobil selama ini. Bisnis rental mobil di Kota Bandung, baik itu rental mobil dalam skala usaha menengah maupun skala usaha kecil masih tetap eksis.

Terbukti, sebagian besar skala usaha rental tersebut diperkirakan sudah memiliki ribuan pelanggan. Dan, tidak saja hanya ramai ketika menjelang Lebaran atau hari-hari libur lainnya, namun juga tetap marak pada hari-hari biasa. Permintaan masyarakat yang terus bertambah terhadap mobil sewaan tersebut, tentu telah disikapi para pelaku usaha rental jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini tampak dari kesibukan pada beberapa perusahaan rental mobil yang sudah mulai meningkat sejak memasuki awal Ramadan.

Prestise Sementara itu, bagi para pelanggan, keberadaan rental mobil itu telah menjadi suatu keperluan pada bulan-bulan biasa dan meningkat menjadi kebutuhan setiap menjelang Lebaran atau hari-hari libur. “Saya tidak berani kalau mudik tanpa mobil yang kondisinya bagus, baik itu mesin maupun onderdilnya,” ujar Dicky, seorang pelanggan saat mau mengambil mobil sewaan
Share: