Berbisnis Pakaian Muslim

Ada baiknya untuk langkah awal dalam bisnis ini mengisi toko pertama bisa diperoleh secara langsung dari supliernya. Sehingga ada kesempatan untuk memilih-milih secara langsung dan melihat secara langsung barang yang akan dibeli.

Alternatif lain, beli saja dari pusat perkulakan di daerah anda. Anda bisa cari tahu pedagang-pedagang yang ada di daerah anda biasa mengambil barang dari mana saja. Siapa tahu sudah ada suplier di daerah anda yang bisa anda datangi. Kadang di daerah bisa ditemui suplier keliling, yang biasa berkeliling dari pasar ke pasar menawarkan barang dagangan. Biasanya mereka menggunakan armada truk atau box yang berisi barang yang ditawarkan. Siapa tahu di daerah anda ada semacam ini.

Untuk membeli dari internet, memang salah satu resikonya barang tidak sama persis dengan yang ada di foto. Bagi penjual online pasti sudah berusaha menampilkan gambar apa adanya, tapi namanya foto, tidak bisa menunjukkan kulitas bahannya, ketebalan kain, kerapihan jahitan, kualitas bordiran, dll.Kalau beli secara online , sebaiknya beli barang contoh / sample dulu. Sehingga bisa tahu kualitas barangnya dan tidak keluar biaya yang banyak. Baru kalau sesuai dengan yang diharapkan, lakukan pembelian dalam jumlah banyak.

Carilah barang-barang yang masih membuka peluang untuk dinaikkan harga jualnya. Kalau dari suplier sudah mematok harga dan tidak boleh menaikkan lagi harganya, pertimbangkan untuk mencari produk lain. Kalaupun produk tersebut memang branded dan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung, mau tidak mau harus mengikuti harga jualnya, maka harus ditutupi dengan produk lain yang bisa memberikan margin yang lebih besar. Usahakan dalam transaksi nantinya setiap ada yang beli barang branded tawarkan juga produk lain yang memberikan profit lebih bagus. Ini untuk memberikan subsisi silang sehingga akan tercipta model baju muslim terbaru
Share: