Berbisnis Air Galon

1. Tentukan tujuan dan cita cita
Ini saya tempatkan di urutan pertama, karena sangat penting ! Ibarat sebuah kendaraan, ini adalah mesin penggerak.
Berapa target penjualan Air Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis yang ingin anda tetapkan ? 100, 200, 300, 1000 galon/ hari ?
Dan untuk tujuan apa anda menginginkan itu ?
Anda harus menemukan jawaban di atas. Sebab kalau tidak, jika anda menemui “tantangan” di tengah jalan anda akan mudah putus asa.

2. Bersedekah
Fakta : Orang tidak akan jatuh miskin karena bersedekah, justru sebaliknya akan bertambah banyak rezekinya. Nggak percaya?? Mau bukti ?
2,5 % dari hasil penjualan. Tapi ingat, bersedekah harus ikhlas.
Kalau saya pribadi ( semoga Allah SWT menerima amal saya dan berharap ridhoNYA ) setiap bulan Ramadhan selama 14 hari terakhir saya berikan air gratis 1 galon per orang kepada pembeli selama pukul 14.00 s/d 15.00 . Caranya adalah dengan memasang spanduk pemberitahuan 2 minggu sebelumnya.
Saya berharap sedekah air ini menjadi gerakan nasional.
Anda juga bisa bersedekah air gratis kepada pembeli setiap hari jumat dan bantuan air gratis rutin kepada Panti Asuhan terdekat.

3. Layanan Pesan Antar
Orang sibuk, tidak mempunyai kendaraan,kos kosan dan ibu rumah tangga adalah sasaran dari layanan pesan antar Air Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis Gunakan sepeda,sepeda motor atau mobil untuk menjalankan ini.Cantumkan pada kendaraan nomor telepon yang mudah dihubungi. Jika anda tidak ingin kehilangan pelanggan, jangan sering terlambat mengantar pesanan.

4. Aktif Berpromosi

Selebaran, stiker, spanduk & kartu nama adalah sebagian kecil dari media promosi. Kalau punya dana lebih anda bisa berpromosi lewat radio dan surat kabar lokal ttg Depot Air Minum Isi Ulang yang ada dirikan.
( Satu hal yang harus diingat disini bahwa seringkali “reaksi” dari iklan tsb tidak seketika,melainkan perlu waktu 1 s/d 3 bulan ,jadi bersabarlah…)

5. Meminjamkan Galon Kepada Pelanggan

Cara ini merupakan jurus ampuh sekaligus pedang bermata dua !. Jangan lakukan cara ini jika pembukuan pada Depot Air Minum Isi Ulang anda belum tertib dan teliti. Galon hilang dan tidak tahu rimbanya adalah masalah yang sering dialami. Stok awal 100 galon yang kembali 10 galon ; nangis.

6. Jaga hubungan baik sesama pemilik Depo dan Jangan bersikap Eksklusif.
Jangan mengira usaha anda(usaha Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum) akan maju dengan menjaga jarak dengan pesaing anda. Justru tingkatkan hubungan baik dan keakraban dengan Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum yang lainnya. Anda akan tenang dalam berbisnis dan akan membuka wawasan berfikir.
Share: